Sebagaimana kita ketahui ditengah -tengah gemerlapnya kehidupan ibu kota pasti selalu berdampingan dengan kehidupan kumuh yang ada dipinggiran  ibu kota yang  identik dengan kemiskinan. Pernahkah kita berpikir dan membuka hati nurani kita bahwasanya diluar sana masih banyak orang yang kelaparan dan kekurangan sedangkan kita bisa selalu makan berkecukupan bahkan terkadang sering berlebihan, kesadaran dan keperdulianlah yang harus kita tumbuhkan pada generasi-generasi berikutnya agar merka juah lebih perduli kepada sesama dan mau mebantu jika ada orang yang memerlukan bantuan tanpa mengharapkan upah ataupun imbalan.



Sekarang ini kita sangat sulit mencari orang yang rela membantu sesama tanpa mengaharapkan imbalan ataupun upah, itu semua dikarenakan anaka jaman sekarang tidak pernah mengetahui bagaimana rasanya kesulitan yang dialami kebanyakan anak yang kurang beruntung yang hidup dipinggiran ibukota-ibukota besar. Meraka selalu dimanjakan dengan fasilitas yang dimiliki oleh orang tuanya tanpa mengetahui bagaimana cara untuk mendapatkan fasilitas itu. Sungguh sangat memprinatinkan bila kita menyaksian bagaimana pergaulan anak muda jamnan sekarang yang identik dengan minuman keras dan narkoba yang pada akhirnya menjerumuskan mereka kedalam lembah keterpurukan yang sangat dalam yang akan menjerat mereka seumur hidup mereka. Sungguh disayangkan bila generasi muda kita hancur hanya karena tidak mendapatkan bimbingan dan pengarahan yang benar seperti yang diajarkan setiap agama.

Jadi bagi kalian generasi muda mulailah saling perduli terhadap sesama dan jadilah contoh generasi yang baik untuk generasi yang berikutnya. Karena dengan adanya satu orang yanag menjadi pelopor ataupun motivator akan menjadi penggerak bagi seluruh generasi muda yang ada di kota kita masing-masing yang bisa membangun generasi berikut nya yang jauh lebih baik dari bangsa kita yang   bobrok. Sesungguhnya bila kita kaji kembali setiap manusia memiliki hati nurani hanya saja karena tidak pernah di ajarkan untuk menggunakannya maka hanya  bisa melakukan sesuai kebiasaan mereka yang kurang baik dan tak memperdulikan orang lain dan lingkungan di sekitarnya

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »