Cara Ampuh Memancing Kepiting Bakau

Cara Ampuh Memancing Kepiting Bakau


 Kepiting adalah jenis binatang yang mudah marah, sehingga memancing kepiting tidaklah terlalu susah. Dan saat marah, kepiting tidak akan melepaskan jepitan kepitnya sampai musuh mati. Nah, dari ‘kelemahan’ itu saatnya kita memanfaatkan 2 cara ampuh untuk mendapatkannya.


ASIANPOKER88.COM | AGEN POKER | AGEN DOMINO QQ | AGEN CAPSA SUSUN | AGEN ADU QQ | AGEN BANDARQ

Mau tau seperti apa? Simak pemaparannya berikut ini :

Membuatnya marah. Ini bisa kita lakukan jika kepitingnya dapat dengan mudah kita lihat dari permukaan. Yang harus disiapkan adalah joran pancing, tali/nilon, batu kecil dan jaring untuk tangkap kepiting. Joran pancing bisa dari apa saja termasuk dari dahan pohon sekedar untuk tempat mengikat nilon. Nilon atau tali dicari yang tidak mudah putus saat di kepit oleh kepit kepiting. 




Usahakan dari nilon karena jika tali dari rumput jepang/tali rapia mudah putus saat di kepit kepiting. batu kita gunakan sebagai umpan. Usahakan batu mudah diikat di nilon. Sementara jaring untuk menangkap kepitingnya dapat kita buat sendiri dari jaring nilon dengan ukuran lubang kecil dan diikat didalam besi batoneser yang dibentuk lingkaran. Atau Anda dapat membelinya dipasar dengan harga standar.




Jika semua peralatan telah lengkap maka lakukan langkah berikut, untuk memancingnya usahakan kita dapat melihat kepitingnya. Bila telah dilihat usahakan untuk tidak membuat kepiting lari karena gerakan yang terlalu cepat dari kita. Umpan batu kecil kita arahkan ke kepiting tersebut dan sentakkan sehingga membuat kepiting menjadi marah dan menjepit batu atau nilon. 




Saat kepiting menjepitnya, maka pastikan untuk menggerakkan sehingga seolah terjadi perlawan dari korban jepitan kepiting. Semakin kita gerakkan maka kepiting akan makin kuat menjepit. Jaring kita persiapkan dengan menenggelamkannya sejarak jangkauan tangan kita artinya jika tangan kiri memegang umpan maka tangan kanan memegang jaring. Arahkan jaring tepat dibawah kepiting yang masih menjepit umpan dan tarik segera ke atas. Pastikan agar kepiting tidak lagi dijaring kita dengan segera membelit jaring.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »